Strategi Pemasaran DEFINISI Strategi Pemasaran Strategi pemasaran adalah rencana permainan keseluruhan bisnis untuk menjangkau orang-orang dan mengubahnya menjadi pelanggan produk atau layanan yang disediakan oleh bisnis. Strategi pemasaran perusahaan berisi proposisi nilai perusahaan. Pesan pemasaran utama, informasi tentang target pelanggan, dan elemen tingkat tinggi lainnya. Strategi pemasaran menginformasikan rencana pemasaran, yang merupakan dokumen yang menjelaskan jenis dan waktu kegiatan pemasaran. Strategi pemasaran perusahaan harus memiliki umur yang lebih panjang daripada setiap rencana pemasaran individual karena strateginya adalah di mana proposisi nilai dan elemen kunci dari merek perusahaan berada. Hal-hal ini idealnya tidak banyak bergeser dari waktu ke waktu. BREAKING DOWN Strategi Pemasaran Orang sering membingungkan strategi pemasaran dan rencana pemasaran. Bukan tidak biasa menemukan strategi pemasaran dan rencana pemasaran dipanggang bersama menjadi satu dokumen saat mereka saling memberi makan. Meskipun peralihan antara keduanya kabur, strategi pemasaran mencakup gambaran besar tentang apa yang ditawarkan bisnis - proposisi nilai dan perpesanan merek terkait. Rencana pemasarannya adalah bagaimana bisnis mendapatkan pesan utama - platform, kreatif, waktu, dan sebagainya. Strategi pemasaran juga dapat diserap ke atas ke dalam pernyataan nilai perusahaan dan dokumen strategi lainnya. Penciptaan Strategi Pemasaran Strategi pemasaran tumbuh dari proposisi nilai perusahaan. Proposisi nilai merangkum keunggulan kompetitif yang dimiliki perusahaan di pasarnya. Proposisi nilai biasanya memberikan pesan utama untuk semua pemasaran. Walmart, misalnya, adalah pengecer diskon dengan harga murah sehari-hari dan operasi bisnis dan pemasaran berkisar di sekitar itu. Jadi perusahaan tidak pernah membuat strategi pemasaran dari awal. Mereka memulai dengan proposisi nilai dan menyaring pesan pemasaran utama dari itu. Setelah proposisi nilai dinyatakan secara ringkas, kerja keras telah selesai. Setiap aset pemasaran, dari desain iklan cetak hingga kampanye media sosial, dapat dinilai berdasarkan seberapa baik ia mengkomunikasikan proposisi nilai. Untuk lebih meningkatkan efisiensi upaya pemasaran, riset pasar dapat ditambahkan ke strategi pemasaran untuk tujuan mengidentifikasi khalayak yang belum dimanfaatkan atau menyempurnakan target konsumen. Akhirnya, tujuan keseluruhan untuk strategi pemasaran dapat ditetapkan, dengan semua rencana pemasaran berikutnya mewarisi tanggung jawab untuk menyampaikannya. Ini bisa menjadi tujuan mendasar dan mendasar seperti meningkatkan penjualan atau sesuatu yang kurang langsung seperti menaikkan peringkat penyedia terpercaya di industri ini. Rencana pemasaran adalah dokumen operasional yang mendapat perhatian lebih karena itu adalah pekerjaan sehari-hari yang dilakukan perusahaan untuk menjual dirinya kepada dunia. Konon, rencana pemasaran tak ada artinya tanpa adanya pesan, target pasar. Dan tujuan - inti dari setiap strategi pemasaran. BREAKING DOWN Marketing Marketing adalah segalanya yang dilakukan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan dan menjalin hubungan dengan mereka. Bahkan tugas kecil seperti menulis surat terima kasih, bermain golf dengan calon klien, membalas telepon segera dan bertemu dengan klien masa lalu untuk kopi dapat dianggap sebagai pemasaran. Tujuan utama pemasaran adalah mencocokkan produk dan layanan perusahaan kepada orang-orang yang membutuhkan dan menginginkannya, sehingga memastikan profitabilitas. Keempat PPS pemasaran adalah produk, tempat, harga dan promosi. Produk mengacu pada item atau barang yang ingin dijual oleh perusahaan. Saat memeriksa suatu produk, pertanyaan harus diajukan seperti, produk apa yang dijual Apa yang membedakan produk dari pesaingnya? Dapatkah produk dipasarkan dengan produk sekunder Dan adakah produk pengganti di pasaran Harga mengacu pada seberapa besar produk tersebut kemungkinan biaya. Saat menetapkan harga, pertimbangan perlu diberikan untuk biaya harga satuan biaya, biaya pemasaran dan biaya distribusi. Tempat mengacu pada distribusi produk. Pertimbangan utama meliputi apakah produk akan dijual melalui toko fisik depan, online atau tersedia melalui kedua jalur distribusi. Akhirnya, promosi mengacu pada kampanye komunikasi pemasaran terpadu. Kegiatan promosi meliputi periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, sponsor dan pemasaran gerilya. Promosi kemungkinan akan bervariasi tergantung pada tahap produk siklus produk apa yang sedang digunakan. Pemasar harus sadar bahwa konsumen mengaitkan harga dan distribusi produk dengan kualitasnya, dan akan berhati-hati untuk memperhitungkan hal ini saat merancang keseluruhan pemasaran. strategi. Pemasaran Online Pada tahun 2015, sekitar 70 orang dewasa A. S. berbelanja online setidaknya setiap bulan, dan 33 diperkirakan berbelanja online setiap minggu. Penjualan online di Amerika Serikat diperkirakan akan meningkat dari 335 miliar di tahun 2015 menjadi 523 miliar pada tahun 2020, sebuah peningkatan yang mengejutkan dari 56. Dengan mempertimbangkan statistik ini, sangat penting bagi pemasar untuk menggunakan alat online seperti media sosial dan periklanan digital, Baik di situs web dan aplikasi perangkat mobile, serta forum internet. Mengingat saluran distribusi yang tepat untuk produk yang dibeli secara online juga merupakan langkah penting dalam prosesnya. Pemasaran online adalah elemen penting dari strategi pemasaran yang lengkap.
Comments
Post a Comment